Jumat, 12 April 2013

KENAPA HARUS JUVENTUS !!


Kenapa sih harus JƱvεήtƱs? Kenapa bukan Man.U yang lagi bagus-bagusnya di Liga Inggris? Atau bukan Barcelona tim kelewatluar biasa saat ini sampai dijuluki Aliens FC? Atau kenapa bukan Real Madrid klub kaya yang isinya star players semua?


Ya, kenapa harus JƱvεήtƱs?


Sulit memang diungkapkan dengan kata-kata, karena kecintaan terhadap JƱvεήtƱs datang bukan hanya karena faktor yang dimiliki klub lain itu saat ini. Karena JƱvεήtƱs yang dapat membangkitkan semangat para juventini, mengajarkan bagaimana caranya bersyukur ketika menerima kemenangan dan merasakan manisnya kekalahan. Sama halnya ketika kita sedang jatuh cinta kepada seseorang, apa faktor ‘kenapa’ itu bisa diungkapan begitu saja? Tidak, bukan hanya alasan semata. Karena mencintai itu bukan ‘mengapa’ tapi ‘bagaimana’dan bukan ‘dari kapan’ tapi ‘sampai kapan’.

Mungkin memang awalnya karenapara pemain *yang sebelumnya* ada di JƱvεήtƱs dan mengenalkan kita­ akan sejarah, arti sepakbola sesungguhnya dan kecintaan terhadap klub serta keloyalitasan sebagai supporter dikenakan oleh para ksatria-ksatria­ JƱvεήtƱs ketika bermain. Begitu gagahnya…..

Terkadang bahkan lelah mendengar pertanyaan-pert­anyaan orang tentang kita yang masih mau mendukung JƱvεήtƱs.Mende­ngar ocehan-ocehan dan komentar pedas saat JƱvεήtƱs terus dan terus dicaci, Tapi sekali lagi saya kasihtau, semua pertanyaan ‘kenapa’ begitu sulit dijawab dengan ‘karena’.

Jawabannya mungkin hanya satu, karena kami Juventini. Kami terdengar dan terlihat begitu berbeda dari supporter-suppo­rter lainnya. Karena kami punya janji setia Menjadi Juventini yang begitu mencintai JƱvεήtƱs dan telah mengajarkan kami akan arti dari sebuah keloyalitasan, bersabar karena suatu hari nanti akan ada hari indah yang tlah lama kami nanti, fino alla fine forza JƱvεήtƱs yang setiap hari kami ucapkan, memiliki makna yang begitu mendalam. Dan karena JƱvεήtƱs sendiri yang seolah-olah telah mengikat dan mengunci hati kami sehingga tak dapat pergi dan berlari ke lain hati. Ya, begitulah kami, para juventini. Terimakasih, karena komentar dan ledekkan kalian malah membuat kami semakin tegar.

Daaaaan sekali lagi saya ucapkan “mencintai dan mendukung Juventus itu bukan ‘mengapa’ tapi ‘bagaimana’ dan bukan ‘dari kapan’ tapi ‘sampai kapan’…..

Sumber: 

//