Minggu, 07 April 2013

LORENZO JUARA RECE PERDANA 2013 GP QATAR

Lorenzo Kuasai GP Qatar, The Doctor is Back!

DOHA – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mendominasi balapan sekaligus finis terdepan di Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (8/4/2013) dini hari WIB. Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi bangkit dengan menjadi runner up dalam balapan pembuka MotoGP musim ini.

Debutan MotoGP yang juga rider Repsol Honda, Marc Marquez tampil mengesankan dengan menyelesaikan lomba di posisi ketiga. Disusul rekan setim Marquez, Dani Pedrosa yang finis di peringkat keempat.

Jalannya balapan

Menempati pole position, Lorenzo tampil begitu baik saat start, dengan tidak membiarkan rider lain mengambil posisinya di depan. Cal Crutchlow kehilangan tempatnya di posisi kedua, karena disalip Dani Pedrosa dari Honda, sedangkan Valentino Rossi menyodok ke peringkat kelima saat lampu hijau start dinyalakan.

Setelah start, kecepatan Lorenzo kian sulit dikejar pembalap-pembalap lain. Rider asal Spanyol itu tampil dominan mendominasi balapan meninggalkan pesaing-pesaingnya di belakang.

Salip-menyalip malah terjadi di belakang Lorenzo, ketika Rossi, Marc Marquez dan Pedrosa berebut posisi runner up. Hingga enam lap terakhir, ketiga pembalap ini bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Dua lap tersisa, pertarungan sengit mengerucut, yakni hanya terjadi antara Rossi dan Marquez yang menyajikan drama adu salip antara pembalap senior dan yunior. Namun, The Doctor menunjukkan kematangannya dengan mampu finis di peringkat kedua. Marquez sendiri yang melakukan debutnya di kelas MotoGP harus puas finis di podium ketiga.

Dani Pedrosa yang start dari posisi ketiga, harus puas finis di peringkat keempat, di belakang pembalap Repsol Honda itu, rider Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, yang sebenarnya start dari posisi kedua.
Sumber Pecinta MotoGP
//